Coba Unik-unik

Menyembunyikan File di dalam Gambar

Posted on: Maret 20, 2010

Hari ini saya akan menulis tentang sebuah pelajaran yang saya dapat ketika saya mempelajari sistem Operasi DOS. Di sini saya akan  menjelaskan cara untuk mengirim sesuatu file yang akan disamarkan oleh sebuah gambar. Cara ini juga dapat di lakukan untuk mengirim sesuatu yang rahasia dan ini juga merupakan penyamaran file yang sangat aman jika di lakukan untuk mengirim file penting kepada orang lain.
langkah Pertama
Siapkan Gambar yang berekstensi jpg, jpeg. atau gif atau yang lainnya dan file yang akan akan di di sembunyikan di gambar. tempatkan kedua file ini di dalam satu folder. misalnya folder1. dan file gambar bernama seruan.jpg dan file yang akan di rahasiakan bernama surat.txt ,
yang terletak di C:\user\namauser\document\folder1\
langkah kedua
buka comand fromt dengan cara tombol windows+ R
lalu ketik cmd lalu enter
munculan comand fromt seperti ini
lalu masuk ke direktori tempat kita menyimpan file gambar dan file yang lainnya tadi
misalnya di C:\user\namauser\document\folder1\
lalu kita ketikan di cmand fromt cd document lalu enter
lalu ketik lagi cd folder1
maka tulisan di cmand fromt berubah menjadi C:\user\namauser\document\folder1\
langakah ketiga
ubah format file yang akan di masukan ke dalam gambar menjadi zip.
maka file berubah menjadi surat.zip (folder1)
lalu masuk lagi ke sitem dos
ketikan
copy /B nama_gambar +namafileyangakandisembunyikan  nama_file baru
misalnya
copy /B seruan.jpg +surat.rar “rahasia.jpg”
lalu tekan enter
nanti akan ada bacaan 1 file was copied
lalu anda cek di folder1
file telah jadi
di sana ada file bernama rahasia.jpg
klik kanan di file tersebut lalu open with winrar archieve
maka kode rahasia tersebut telah ada di dalam gambar.
Saya menulios artikel ini berdasarkan ilmu yang saya dapat ketika saya belajar tenatang sistem operasi di kampus. kemaren saya mencobanya lewat Windows Xp. Terima kasih. 🙂
2 Tanggapan to "Menyembunyikan File di dalam Gambar"

nice job brother

Tinggalkan Balasan

arsip

my archieve

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

