Coba Unik-unik

Archive for the ‘Sahabat dan Cinta’ Category

huhhhh…. kadang-kadang aku ketawa sendiri kalo mengingat masa-masa waktu aku SMA. satu hal saat ini masih sangat teringat jelas di benakku. Dulu waktu aku kelas 2 SMA aku bertemu teman-temanku yang imut-imut, tapi kalo diliat sekarang wajahnya udah jadi amit-amit semua. hahahahahaha. saat itu kira-kira pukul 08.30. tepatnya bulan romadon, di kota ku itu punya tradisi, setiap bulan ramadhan pasti ada petasan di mana-mana. entah kenapa hari itu aku lagi iseng banget. jadi ku bawa petasan itu ke sekolah. pengennya sih mainnya pulang sekolah tapi berhubung ada temanku yang bisa di bilang jahil itu tau kalo aku bawa petasan. jadi temenku ini mengajakku main petasan ketika masih di sekolah.

waktu itu teringat di benakku masih jam istirahat bulan romadon. ku ambil petasan ku bakar dengan korek. lalu kulemparkan diluar lingkungan sekolah, tepatnya di pinggiran jalan raya. tapi ternyataaaaaaaa…. petasannya di meledak!!! huhhhhhh…. tidak terjadi sesuatu yang hebat… hahahaha

aku masih penasaran kenapa sih petasan ini ga meledak. ku ambil satu lagi lalu ku nyalakan. dengan rasa penuh iseng aku lemparkan ke segerombolan cewek-cewek kelas lain yang sedang ngobrol di depan kelasnya. tak lama kemudian…
apa yang terjadi!!!!
ternyata petasannya meledak..
gegerlah satu sekolahan…
orang-orang berteriak kaget.
guru dari bagian BK pun keluar mencari sumber bunyi petasan. aku langsung pergi masuk ke dalam kelas. duduk manis dan lalu membuka alquran, aku pun pura-pura mengaji di dalam kelas.
tak lama kemudian guru Bk yang berinisial SGT itu pun sampai ke kelasku, dia melihatku aneh sekali…
tetapi bukan namanya aku kalo ga bisa menutup mulut 1 kelas. hahahahahaha
ku buat 1 kelas untuk tidak memberi tahu kalo aku adalah pelaku utamnya peledakan petasan itu. hihihihihi
semua anak lelaki kelasku di kumpulakan oleh guru BK itu. lalu di introgasi satu persatu dalam proses penemuan otak peledakan petasan itu. untungggggggg banget temen-temen satu kelasku baik . sehingga semua nya tutup mulut ga ngebocorin rahasianya. terima kasih temen-temenku…
finally akibat tidak terbongkarnya rahasia itu. gurur BK itupun meminta petunjuk pada informan-informan kelas-kelas yang lain. sehingga terdengar di telinganya kalo suara ledakan itu tersohor dari dari kelasku. kamipun mendapatkan hukuman satu kelas akibat perbuatan kkonyol itu. satu pelaku semua kena. memang bener-bener rasa kekeluargaan yang baik. sekali lagi terima kasih teman-temanku….

masih banyak banget cerita-cerita SMA ku… yang akan aku publish nantinya… biar aku selalu inget masa-masa SMA dan ga hanya aku dan temen-temen ku saja yg tahu. aku pengennya semua orang tahu. betapa berharganya memori SMA itu. jadi jangan sia-siakan masa-masa SMA mu adik-adikku…. 😀

bye bye

Disaat aku mencoba untuk memberikan hati ini untukmu
Disaat aku belajar menerima dirimu apa adanya
Disaat aku mulai memberikan kepercayaan kepadamu…

Namun harus kusadari kini
Bahwa kau tidak pernah sedikitpun membuka hatimu untukku
Kau tidak pernah mengenalku, bahkan hatikupun tidak
Apakah salah jika aku memperhatikanmu
Dan semua tentangmu
Apakah berdosa jika aku menanyakan segala sesuatu tentangmu

Seandainya kau tahu isi hatiku….
Aku ingin mempedulikanmu…
Dan memberikan hati ini hanya untukmu seorang…
Namun kau tidak pernah menghiraukannya…

Emosi, kebencian, kemarahan dan perselisihan yg tak berarti…
Amarah, dendam,dan rasa kecewa yang ada dalam dirimu
Semuanya itu seolah-olah ingin kau lampiaskan kepadaku
Apa salah dan dosaku?
Mengapa kau sangat membenciku?

Apakah kehadiranku membuatmu menderita batin
Apakah keberadaanku mengganggu hidupmu yg bahagia?
Apakah kepedulianku terhadapmu membebanimu
Pikirkan kembali…….
Sesungguhnya didalam hatimu aku ini siapa????

Pernah menyadari bagaimana anak bungsu biasanya berpacaran dengan anak sulung dan sebaliknya? Ini karena memang ada sebagian kepribadian yang ditentukan oleh urutan lahir dan peran dalam keluarga. DrSpock.com membagi tipe kepribadian sebagai berikut:

Anak tertua: Sang pemimpin, bertanggung jawab, berusaha memenuhi harapan orang tua, hidup teratur dan cenderung perfeksionis.

Anak termuda: Bayi keluarga, supel, spontan, terbiasa menjadi pusat perhatian, menyenangkan namun kadang manipulatif.

Anak tengah: Punya lebih sedikit peran dalam keluarga, maka mereka lebih fokus mencari peran di tengah masyarakat, menciptakan komunitas sahabat dan aktif di bidang yang jauh dari lingkup keluarga.

Anak tunggal: Memililki perpaduan sifat anak pertama (perfeksionis, bisa diandalkan) dan anak bungsu (selalu ingin jadi pusat perhatian).

Menurut birthorders.com, dengan mengetahui berbagai tipe ini, Anda bisa mengenali lebih jauh sifat Anda serta siapa yang paling ideal jadi pasangan. Tentunya, cinta bisa datang pada siapa saja. Jika Anda seorang bungsu sedang jatuh cinta pada bungsu lainnya, silakan saja!

Hari ini aku bahagia banget, ga bahagia-bahagia banget sih cause ada rasa bete nya juga sedikit. Mau dari mana nih mulainya. Dari yang bete-bete pa yang seneng-seneng dulu. Kayanya dari yang bete dulu ya, biasanya sih kehidupan tuh berawal dari yang pahit. Hahahahaha 😛

Sebenarnya aku sih rada kesel ma si mantanku itu. Masa sih janjian mau jalan-jalan keliling Jogja jam 10.00 malem. Kalo orang yang aslinya kota sih ga papa yach keluar jam segono, tapi aku kan aslinya orang ndeso. Jadi biasanya jam 10 malem dah pada tergeletak tuh di ranjang, pada tepar semua sekeluarga. Sebenarnya janjiannya sih jam setengah delapan tapi ya berhubung dia mandi ya udah nungguin dech sampe jam 10. Huuhhhh, bete juga mesti nunggu 2 jam lebih. Sebenarnya sih males aku keluar kalo dah jam segitu. Ya tapi mau bagaimana lg dya juga sekali-ssekali jalan ke Jogja dan kalio juga musti di pending kan ga mungkin dya juga besok mau pulang ma rombongan nya. Jadi musti ketemu dech malam itu, kapan lagi mau ketemu mantan. Lagian [as aku pacaran ma nih cewek aku juga ga pernah jalan-jalan ma dya. Makanya buat bayarin utang 2 tahun yang lalu, mungkin sekarang waktu yang tepat untuk ngelakuin itu.

Cling(bunyi hape ku) walau pun hape aku jelek tapi orang nya ga jelek-jelek amat ya?. Aku baca tuh sms rupanya dari mantan pacar ku. Dya bilang suruh jemput di hotel tempat dia nginep ya udah langsung aja aku cabut tanpa basa-basi. Minjem dulu dech motor temen maklum aku kan anak kampung jadi duit buat beli motor belum ada kalo juga ada mungkin dah aku pake buat ttraktir mantan aku ntar (bego ya aku). Selang beberapa menit sih aku dah nyampe tuh hotel tempat si dya nginep ya udah langsung aku sms suruh turun dari kamarnya. Selang beberapa menit, “WAW” mata aku sempat ga bisa nutup, mulut aku nganga, kaya ayam pecah telor.xixixixixixixixi. abisnya dia cantik banget sih ga kaya pas aku pacaran ma dia pas masih SMA. Mungkin layak dech kalo dya sekarang jadi bidadari aku (Ngarep banget aku ya, haaha). Ya udah langsung aja aku suruh dia naik motor pinjeman aku. Si dia pun langsung naik dech ke tuh motor. Kita pun langsung cabut jalan.

Pas di jalan aku tanya ma dia. ” kita mau ke mana dulu neh?”. Dia ngejawab “terserah kamu dech, ke mana ja yang penting mesra!.(Boong banget dah aku). Ya udah langsung ja aku ajakin dia ke malioboro. Awalnya sih aku mau ngajakin ke bukit bintang, tapi berhubung dah malem mana serem lagi jalannya. Kemaren ja pas aku cabut ma fren-fren kost aku. Salah satu temen aku ada yang ngeliat katanya. Makanya mendingan aku ajakin aja dia ke malioboro. Pas nyampe malioboro suasana nya rame banget, si dia malah ngajakin aku ke tempat lain. Aku ajakin deh dia ke alun-alun utara. Di sana dia aku ajakin suruh berjalan menembus dua pohon beringin itu sih menurut mitos orang Jogja katanya apa aja doa kita insyaAllah terkabul. Aku parkirin tuh motor ternyata parkir di daerah wisata mahal juga ya ( 2000 bisa dapet es milo cuy di burjo dari pada harus bayar parkir, maklum anak kost hahaha). Kita pun langsung nyewa tuh alat buat nutupin mata biar bisa ngejalanin proses menembus dua beringin tersebut.

Sejam di sana membuat aku merasa bosan, dan akhirnya aku ngajakin si dia buat pergi ke tempat lain. Eh tapi penutup mata nya malah ga mau di balikin ma si dia, karena kegigihan aku buat memaksa dia mulangin penutup mata itu, akhirnya dia mau juga.

Menurut aku sih yang paling sering buat nonkrong sih di malioboro. Dan aku ma dia pun langsung ke sana. Tapi ga tau kok rame banget ya di sana. Dan akhirnya aku pun berhenti juga. Tapi ga jadi nongkrong di malioboro, tapi kam malah pergi ke skaten. Pas jalan mau ke skatenan eh malah dia ngeliat temen nya yang kata dia sih udah nembak si dia 5 kali ga di tolak-tolak. Hahahahaha. Mendingan aku berarti walaupun sekarang aku lagi jomblo tapi aku ga pernah tuh di tolak ma cewek. Aku sih cekaka-cekikik aja denger cerita dia. Keliling-keliling dech ma dia di skatenan. Rupanya rame juga di skaten alias pasar malem. Tapi kami di sana ga belanja-belanja sih. Cuma ngeliat2 doang. Maklum aku kan anak kuliahan jadi rada-rada kere.

Setelah puas berjalan-jalan kami pun melanjutkan perjalan menuju tugu Jogjakarta. Ga asyik kalo ke jogja tapi belum pernah photo-photo di tugu, kata temen aku sih. Ga lama di tugu, dia dapet sms kalo dia harus pulang ke hotel karena udah jam 2. Ya udah aku pun langsung ja nganterin dia pulang ke hotel tempat dia nginep. Uhhh, sebelum dia turun dari motor pinjeman aku, aku bilag dech ma dia “mungkin dah lunas ya utang aku untuk kamu 2 tahun yang lalu, kita kan pacaran Cuma seminggu mana kita ga pernah jalan-jalan lagi, mungkin pas ketemu di Jogja ini aku bisa bayar utang ke kamu”. Dia pun hanya tersenyum dan langsung masuk ke kamar hotelnya. Hatiku terasa sedikit lega karena hutang ku yang tertunda selama 2 tahun akhirnya terbayar juga di Jogja. Huuh akhirnya lega juga.

Hari ini saya akan menulis tentang sebuah pelajaran yang saya dapat ketika saya mempelajari sistem Operasi DOS. Di sini saya akan  menjelaskan cara untuk mengirim sesuatu file yang akan disamarkan oleh sebuah gambar. Cara ini juga dapat di lakukan untuk mengirim sesuatu yang rahasia dan ini juga merupakan penyamaran file yang sangat aman jika di lakukan untuk mengirim file penting kepada orang lain.
langkah Pertama
Siapkan Gambar yang berekstensi jpg, jpeg. atau gif atau yang lainnya dan file yang akan akan di di sembunyikan di gambar. tempatkan kedua file ini di dalam satu folder. misalnya folder1. dan file gambar bernama seruan.jpg dan file yang akan di rahasiakan bernama surat.txt ,
yang terletak di C:\user\namauser\document\folder1\
langkah kedua
buka comand fromt dengan cara tombol windows+ R
lalu ketik cmd lalu enter
munculan comand fromt seperti ini
lalu masuk ke direktori tempat kita menyimpan file gambar dan file yang lainnya tadi
misalnya di C:\user\namauser\document\folder1\
lalu kita ketikan di cmand fromt cd document lalu enter
lalu ketik lagi cd folder1
maka tulisan di cmand fromt berubah menjadi C:\user\namauser\document\folder1\
langakah ketiga
ubah format file yang akan di masukan ke dalam gambar menjadi zip.
maka file berubah menjadi surat.zip (folder1)
lalu masuk lagi ke sitem dos
ketikan
copy /B nama_gambar +namafileyangakandisembunyikan  nama_file baru
misalnya
copy /B seruan.jpg +surat.rar “rahasia.jpg”
lalu tekan enter
nanti akan ada bacaan 1 file was copied
lalu anda cek di folder1
file telah jadi
di sana ada file bernama rahasia.jpg
klik kanan di file tersebut lalu open with winrar archieve
maka kode rahasia tersebut telah ada di dalam gambar.
Saya menulios artikel ini berdasarkan ilmu yang saya dapat ketika saya belajar tenatang sistem operasi di kampus. kemaren saya mencobanya lewat Windows Xp. Terima kasih. 🙂

Sahabat menjadi cinta, sesuatu yang sangat mungkin terjadi dalam ruang lingklup manusia. Manusia tidak dapat hidup tanpa manusia yang lain. Akibat keakraban antara manusia satu dengan manusia yang lain membuat sebuah kekerabatan yang di sebut dengan “Suatu persahabatan”. Kata sahabat adalah sebuah kata yang menandakan bahwa manusia adalah makhluk sosial namun demikian besar arti sebenarnya dari sebuah persahabatan sehingga membuatnya begitu berarti. Kadang sahabat dapat membuat hari-hari yang kita lalui benar-benar indah dan memiliki banyak cerita, namun kadang juga sahabat membuat kenangan terburuk untuk kita sepanjang hidup.

Sahabat membuat hidup kita terasa nyaman apabila sahabat tersebut bisa menjaga suatu kepercayaan yang di berikan. Sahabat adalah sahabat. Dan sahabat sejati adalah sahabat yang kehadirannya tak bisa di tebak. Sahabat bisa datang ketika kita sedang bahagia ataupun ketika kita sedang terpuruk sekalipun. Menurut ku, cinta terindah adalah cinta yang datangnya dari sahabat, karena cinta yang datang dari sahabat merupakan anugrah yang terindah yang diberikan oleh Tuhan. Betapa nyamannya hidup ini jika kita mendapatkan cinta itu. Karena hanya cinta yang di berikan dari sahabatlah cinta yang sebenarnya. Sahabat mengerti semua apa yang ada di dalam diri kita, baik dan buruknya diri kita, hanya dialah yang mengetahuinya. Dan dia juga dapat menerima kita dengan tulus apa adanya,tanpa di sertai pemikiran yang buruk tentang diri kita. Sungguh sanagat beruntung mereka yang mempunyai pasangan hidup dari sahabat mereka sendiri.

Cinta memang indah, tapi selang waktu cinta sangat singkat karena cinta itu di sendiri kebanyakan hanya karena di landasi seks dari laki-laki ataupun perempuan. Ketika baru jadian memang kita merasakan hal yang sangat luar biasa. Deg-degan, kepikiran dia terus, selalu perhatian kepadanya, selalu ingin bertemu dengannya, dsb itulah yang di rasakan oleh pasangan cinta baru jadian. Namun seiring waktu berjalan cinta dapat menimbulkan kebosanan karena yang di bahas berhari-hari hanya maslah itu itu saja. Misalnya, udah makan belum? Lagi ma siapa? Di mana? Sedang apa?. Sesuatu kejenuhan itu dapat menimbulkan rasa bosan dan yang akhirnya mebuat pasangan tersebut menjadi bosan dan ingin menjalin hubungan dengan orang lain ataupun ingin memutuskan cinta kepada pasangannya. Ketika mereka telah berpisah pasti akan sulit bagi mereka untuk menjadi sahabat. Dan kebanyakan dari mereka hanya akan menyakiti satu sama lain.

Blog ini merupakan blog yang akan saya buat untuk berbagi pengalaman dan berbagi cerita tentang apapun itu, termasuk tentang motivasi, cerita cinta, ilmu komputer, System Operasi dan masih banyak lagi. Untuk pertama kalinya saya mencoba memperbaiki kehidupan saya ketika saya sangat terpuruk oleh setiap hinaan yang telah diberikan oleh orang lain kepada saya. tapi akhirnya saya pun membalikan hinaan itu menjadi sesuatu yang sangat super yang bisa menjadikan diri menjadi lebih baik lagi. Blog ini juga saya akan memberikan beberapa ilmu yang saya dapat ketika saya belajar di kampus Ungu, dan berbagai sumber buku yang pernah saya baca. dan mungkin ini juga dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Saya sendiri berasal dari kota terpencil di suatu propinsi yang selalu terpuruk sejauh mata memandang., yaitu adalah kota Curup. kota sejuk nan indah tapi sedikit terkotori oleh pemimpin yang hanya akan mencari kekuasan untuk saling memperkaya keluarganya sendiri. sedangkan untuk pendidikannya sendiri di kota itu masih sangat memprihatinkan, sedangkan sumber daya manusia di kota Curup kalo menurut saya sudah sangat bisa bersaing di dunia Nasional, tapi sayang perhatian pemerintah sangat kurang dalam hal itu. dan saya sangat berharap dengan pergantian pemimpin yang baru ini bisa memberikan perhatian lebih terhadap siswa dan mahasiswa yang mempunyai prestasi dan berjuang mencari ilmu keluar kota hanya untuk membuat kota Curup menjadi lebih maju.

Keluarga saya adalah segalanya bagi saya, ayah saya adalah penyemangat pendidikan saya, beliau merupakan salah satu tokoh masyarakat di daerah saya. Sedangkan Ibu saya adalah my motivation to be survive, kakak saya yang pertama sekarang masih melanjutkan Studynya di salah suatu PTS di propinsi Bengkulu. Sedangkan kakak saya yagn kedua sudah menikah dan pendidikan terakhir dia adalah SMA, dan dia pernah melanjutkan studi PTN di propinsi Bengkulu juga, tapi baru semester 2 dia memilih untuk berhenti karena mungkin dunia dia bukan pada jurusan yang di ambilnya di PTN tersebut. Dan sekarang dia memulai bisnis denagn masih berada di bawah naungan Keluarga saya. Mereka ini adalah harta yang paling berharga dalam hidup saya.


arsip

my archieve

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya